Persiapan Cilincing Art Festival di Rumah Kerang


Rumah Kerang, begitulah Yayasan Putri Kasih yang berlokasi di Jalan Kalibaru Timur VI A Cilincing, Jakarta Utara itu dikenal. Sebagian besar warganya, mulai dari anak-anak hingga dewasa, berprofesi sebagai buruh angkut dan pengupas kulit kerang hijau. Rumah Kerang dikelola oleh Suster-suster Puteri Kasih bersama para relawannya untuk melakukan pendampingan belajar kepada anak-anak yang berdomisili di Cilincing dan sekitarnya.


Kali ini, Minggu 11 Oktober 2015 pukul 10.00 WIB, IKATAN Alumni Pemuda Jakarta Sister City (IKAP JSC) turut memberikan pelatihan seni kepada anak-anak usia Sekolah Dasar disana. JSC merupakan program kepemudaan dari Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta yang memberikan kesempatan kepada Pemuda DKI Jakarta untuk melakukan kunjungan ke Kota Sister City DKI Jakarta, yaitu Beijing, Berlin dan Seoul. Kemudian, para delegasi yang terpilih mempelajari tentang Nasionalisme, Kewirausahaan dan Seni Budaya masing-masing kota tersebut. Informasi mengenai JSC bisa didapatkan melalui twitter @JSC_Youth.


Kegiatan di Rumah Kerang diadvokasi oleh Kak Vino sebagai anggota Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI). Rumah Kerang diurus oleh salah satu Susternya yaitu Suster Lia. Pada hari itu, hampir 100 orang anak belajar menari dan menyanyi. Anak-anak di Rumah Kerang sangat antusias dan bersemangat mengikuti latihan dan berharap akan menampilkan hasil latihan tersebut di Cilincing Art Festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan unggah foto